Bagaimana Menyiapkan Semur Ayam & Kentang Anti Gagal

Semur Ayam & Kentang.

Semur Ayam & Kentang

Anda sedang mencari ide resep semur ayam & kentang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal semur ayam & kentang yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari semur ayam & kentang, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan semur ayam & kentang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan semur ayam & kentang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Semur Ayam & Kentang menggunakan 21 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Semur Ayam & Kentang:

  1. Siapkan 4 ptg ayam.
  2. Gunakan 2 bh kentang.
  3. Gunakan 1 btg serai.
  4. Ambil 1 lembar daun salam.
  5. Siapkan 1 ruas lengkuas.
  6. Gunakan 1 ruas jahe.
  7. Siapkan 2 btr cengkeh.
  8. Siapkan Secukupnya gula jawa, gula pasir.
  9. Gunakan Secukupnya kaldu bubuk/ penyedap rasa.
  10. Gunakan Secukupnya air.
  11. Gunakan Secukupnya kecap manis.
  12. Ambil Secukupnya garam.
  13. Ambil Bumbu halus.
  14. Siapkan 5 siung bawang merah.
  15. Sediakan 2 siung bawang putih.
  16. Gunakan 1-2 butir kemiri.
  17. Ambil 1/2 sdt ketumbar.
  18. Sediakan 1/2 sdt merica butir.
  19. Ambil Sedikit pala.
  20. Gunakan Pelengkap.
  21. Gunakan Bawang goreng.

Langkah-langkah menyiapkan Semur Ayam & Kentang:

  1. Siapkan bahan. Kupas kentang, potong kotak2. Sisihkan. Haluskan bumbu halus, geprek lengkuas, jahe & batang serai..
  2. Tumis bumbu halus. Masukkan lengkuas, jahe, serai, daun salam, cengkeh. Tumis sampai harum. Masukkan ayam & kentang. Tambahkan, gula jawa, gula pasir & garam. Aduk rata..
  3. Masukkan air secukupnya, tambahankan kecap & kaldu bubuk/ penyedap rasa. Aduk, tunggu sampai tercampur rata & kuah agak menyusut. Koreksi rasa & sajikan..

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Semur Ayam & Kentang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: