Resep 22. Semur ati ampela sederhana yang Bisa Manjain Lidah

22. Semur ati ampela sederhana. Resep Semur Ati Ampela Ayam sederhana dan praktis tp enak bgt. Lihat juga resep Semur Kecap Tahu dan Hati Ampela Ayam enak lainnya. semur hati ampela untuk anak semur hati ampela pedas ati ampela semur hati ayam hati ampela kecap. Kuncinya yaitu merebus hati ampela dengan rempah-rempah aromatik.

22. Semur ati ampela sederhana Haluskan (ulek/blender) bawang merah+putih, cabai merah, kemiri. Panaskan sedikit minyak, tumis bumbu yg di haluskan sampai harum, kemudian masukan ati ayam yang sudah direbus. Description: semur ati yang nikmat dan sederhana.

Anda sedang mencari ide resep 22. semur ati ampela sederhana yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal 22. semur ati ampela sederhana yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 22. semur ati ampela sederhana, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan 22. semur ati ampela sederhana yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Resep Semur Ati Ampela Ayam sederhana dan praktis tp enak bgt. Lihat juga resep Semur Kecap Tahu dan Hati Ampela Ayam enak lainnya. semur hati ampela untuk anak semur hati ampela pedas ati ampela semur hati ayam hati ampela kecap. Kuncinya yaitu merebus hati ampela dengan rempah-rempah aromatik.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan 22. semur ati ampela sederhana sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan 22. Semur ati ampela sederhana memakai 10 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan 22. Semur ati ampela sederhana:

  1. Sediakan 1/4 kg ati ampela yg sudah dibersihkan.
  2. Sediakan 1 buah kentang potong dadu.
  3. Ambil 2 siung Bawang merah rajang.
  4. Sediakan 3 siung Bawang putih rajang.
  5. Siapkan Kecap.
  6. Ambil Garam.
  7. Sediakan Merica.
  8. Ambil Pala.
  9. Ambil Gula merah.
  10. Siapkan 1/2 buah tomat potonga.

Semur ati ayam sederhana (tanpa ampela). Cara membuat semur ayam ati ampela: Tumis bumbu halus bersama sereh, daun salam dan jahe sampai haruum. Cuci bersih ati ampela, rebus bersama irisan jahe hingga empuk/ sesuai tingkat kematangan yang diinginkan, tiriskan lalu potong-potong. Ati ampela kecap dijamin bikin lidah bergoyang.

Langkah-langkah menyiapkan 22. Semur ati ampela sederhana:

  1. Goreng kentang terlebih dahulu lalu sisihkan.
  2. Tumis bawang putih dan bawang merah sampai wangi masukan ati ampela yg sudah dibersihkan, garam, merica, kecap, gula merah sedikit, pala sedikit, tomat, kentang lalu ungkep hingga keluar kaldu dr ati ampelanya.
  3. Koreksi rasa kalo ada kurang bisa tambah air.
  4. Gunakan api sedang jgn terlalu besar agar tidak gosong.
  5. Ati ampela siap dihidangkan.

Bahannya sederhana, berikut cara membuat dan resep ati ampela kecap yang enak. Tumis potongan ati ampela sampai matang dengan api sedang saja. Segara angkat dan sisihkan jika sudah matang. Baca Juga: Resep Masak Oseng Ati Ampela. Resep Semur Ati Ampela Ayam sederhana dan praktis tp enak bgt.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat 22. semur ati ampela sederhana yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: