Bagaimana Menyiapkan Kepiting saos tiram, Enak Banget

Kepiting saos tiram.

Kepiting saos tiram

Lagi mencari inspirasi resep kepiting saos tiram yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kepiting saos tiram yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kepiting saos tiram, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan kepiting saos tiram enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat kepiting saos tiram yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Kepiting saos tiram menggunakan 8 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Kepiting saos tiram:

  1. Sediakan 1/2 kg Kepiting.
  2. Ambil Bawang bombay.
  3. Siapkan secukupnya Saus.
  4. Gunakan secukupnya Saus tiram.
  5. Gunakan sedikit Garam.
  6. Gunakan sedikit Kaldu jamur.
  7. Ambil secukupnya Kecap manis.
  8. Siapkan 2 ruas Jahe.

Cara menyiapkan Kepiting saos tiram:

  1. Cuci bersih kepiting dan bagi menjadi 2 bagian dan pisahkan dalam wadah.
  2. Iris bawang bombay dan tumis sampai baunya harum dan layu kemudian masukkan air, garam, kecap manis, saus tiram, saus dan kaldu jamur kedalam wajan kemudian koreksi rasa.
  3. Setelah itu masukkan kepiting dalam wajan dan tunggu sampai air sedikit berkurang dan kepiting sudah berubah warna, angkat dan tiriskan.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat kepiting saos tiram yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: