Cara Gampang Membuat Semur Ati Ampela yang Bisa Manjain Lidah

Semur Ati Ampela.

Semur Ati Ampela

Lagi mencari inspirasi resep semur ati ampela yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal semur ati ampela yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari semur ati ampela, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan semur ati ampela yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan semur ati ampela sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Semur Ati Ampela menggunakan 19 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Semur Ati Ampela:

  1. Sediakan 8 bh Ati Ampela.
  2. Siapkan 2 lbr daun salam.
  3. Sediakan 1 btg serai.
  4. Siapkan 2 lbr daun jeruk.
  5. Gunakan 2 bh cengkeh.
  6. Siapkan 1 gelas air mineral.
  7. Sediakan 1 bks Santan cair 65 ml.
  8. Sediakan secukupnya Garam.
  9. Gunakan secukupnya Gula putih.
  10. Ambil 1 bks Penyedap rasa ayam.
  11. Gunakan secukupnya Minyak goreng.
  12. Gunakan 🌢️ Bumbu Halus :.
  13. Siapkan 8 siung bawang merah.
  14. Ambil 5 siung bawang putih.
  15. Siapkan 4 btr kemiri.
  16. Gunakan 1/2 sdt merica bubuk.
  17. Ambil 1 bh tomat merah.
  18. Ambil 1 bh cabai merah besar.
  19. Gunakan 1 cm jahe.

Langkah-langkah menyiapkan Semur Ati Ampela:

  1. Cuci bersih Ati Ampela ayam,, buang isi Ampela, buang lemak yang menempel pada Ampela, lalu rebus Ati Ampela hingga Ampela ayam empuk, sisihkan !.
  2. Siapkan bumbu yang akan dihaluskan,,lalu haluskan semua bumbu tersebut..
  3. Panaskan minyak goreng, masukkan bumbu yang telah dihaluskan,, lalu masukkan daun salam, serai, cengkeh dan daun jeruk,, setelah wangi masukkan Ati Ampela yang telah di rebus tadi, tambahkan air mineral.
  4. Masukkan garam, gula putih dan penyedap rasa ayam,, terakhir masukkan santan cair,, aduk terus sampai mendidih, jangan berhenti agar kuah semur santan nya tidak pecah,, setelah itu test rasa,, πŸ‘Œ.
  5. Jika rasa nya sdh pas, dan kuah semur nya mendidih, matikan api,, dan semur Ati Ampela siap dihidangkan..🍲.
  6. Selamat mencoba !! πŸ˜‹πŸ‘.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Semur Ati Ampela yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: