Resep Kepiting saos padang ala bucik, Bisa Manjain Lidah

Kepiting saos padang ala bucik. Resep Kepiting Saus Padang ala rumahan ini mudah sekali membuatnya. bumbu pun mudah didapat.cocok untuk menu spesial keluarga.yuk coba bikin sahabat. KEPITING SAUS PADANG Kali ini masak nya lebih spesial, karena dapat kiriman dr org plg spesial di hati dan di hari yg teristimewa. Seafood saos padang, ala ussy rasa restoran,andhika sampe nambah.

Kepiting saos padang ala bucik Meskipun kepiting memiliki daging yang sedikit, namun jika cara mengolahnya tepat, pasti akan dihasilkan masakan sangat nikmat mengalahkan makanan di restoran sekalipun. Kepiting yang memiliki tekstur daging yang lembut dan manis ini. KOMPAS.com - Saus padang, bumbu yang populer untuk seafood baik kepiting, udang, maupun cumi-cumi.

Sedang mencari ide resep kepiting saos padang ala bucik yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kepiting saos padang ala bucik yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep Kepiting Saus Padang ala rumahan ini mudah sekali membuatnya. bumbu pun mudah didapat.cocok untuk menu spesial keluarga.yuk coba bikin sahabat. KEPITING SAUS PADANG Kali ini masak nya lebih spesial, karena dapat kiriman dr org plg spesial di hati dan di hari yg teristimewa. Seafood saos padang, ala ussy rasa restoran,andhika sampe nambah.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kepiting saos padang ala bucik, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan kepiting saos padang ala bucik yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat kepiting saos padang ala bucik yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Kepiting saos padang ala bucik memakai 21 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Kepiting saos padang ala bucik:

  1. Ambil 4 ekor kepiting.
  2. Siapkan 1 buah jagung.
  3. Ambil 1 butir telur.
  4. Siapkan 1 buah Sereh.
  5. Siapkan Bumbu halus.
  6. Siapkan 6 siung bawang merah.
  7. Siapkan 5 siung bawang putih.
  8. Ambil 3 butir kemiri.
  9. Siapkan Cabe rawit (sesuai selera).
  10. Siapkan 3 buah lombok besar.
  11. Siapkan 1 buah tomat atau 2 sdm saus tomat.
  12. Ambil 1 ruas jari kunyit.
  13. Gunakan Pelengkap.
  14. Siapkan 1 buah bawang bombay.
  15. Ambil Bawang goreng.
  16. Siapkan Daun bawang.
  17. Ambil Irisan lombok besar.
  18. Gunakan Maizena untuk mngentalkan (bila suka).
  19. Ambil Kecap (secukupnya).
  20. Siapkan Garam.
  21. Siapkan Merica.

Resep kali ini mengajak kamu membuat kepiting saus padang seperti yang dijual di restoran seafood. Sajian ini cocok untuk pencinta pedas. Resep Kepiting Saus Padang ala rumahan ini mudah sekali membuatnya. bumbu pun mudah didapat.cocok untuk menu. KEPITING SAUS PADANG Kali ini masak nya lebih spesial, karena dapat kiriman dr org plg spesial di hati dan di hari yg.

Cara membuat Kepiting saos padang ala bucik:

  1. Bersihkan kepiting, rebus dengan sereh dan garam. (Setelah masak, potong jadi 2 bagian). Untuk jagung rebus/ kukus terpisah..
  2. Tumis bumbu halus, tambahkan irisan lombok besar dan bawang bombay..
  3. Tambahkan kuah rebusan kepiting. Setelh mendidih masukkan telur yg sdh dikocok. Aduk, lalu masukkan jagung dan kepiting..
  4. Bila ingin kental, tambahkan sesendok maizena yg sdh dilarutkan. Masukkan pelengkap, aduk rata. Sajikan..

Cara Memasak Kepiting Asam Manis, Saus Tiram, Saus Padang, serta Saus Telur Asin yang Mudah dan Sederhana. Lezatnya menu berbahan dasar kepiting membuat banyak orang yang kemudian sangat gemar mengkonsumsi variasi olahannya. Resep cara memasak Kepiting Saos Padang lezat ala restoran - Bahan dan cara membuatnya yang sederhana, namun lezat rasanya. Berikut ini adalah resep memasak kepiting saos padang, yang biasanya umum disajikan direstoran atau kebanyakan rumah makan lainnya. Setelah semua bahan di atas terkumpul, sekarang mari kita langsung mulai proses pengolahannya.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan kepiting saos padang ala bucik yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: