Resep Semur Daging & Kentang yang Bisa Manjain Lidah

Semur Daging & Kentang.

Semur Daging & Kentang

Anda sedang mencari inspirasi resep semur daging & kentang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal semur daging & kentang yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari semur daging & kentang, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan semur daging & kentang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan semur daging & kentang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Semur Daging & Kentang menggunakan 13 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Semur Daging & Kentang:

  1. Siapkan 8 slice daging sapi ukuran bebas aja yaa.
  2. Gunakan 2 bh kentang ukuran sedang, potong2 sesuai selera aja.
  3. Sediakan 10 siung bawang putih.
  4. Siapkan 8 bh bawang merah.
  5. Ambil 1 bh kemiri sangrai.
  6. Gunakan 1 bh biji pala.
  7. Gunakan 4 bh cabe merah bulat (opsi).
  8. Siapkan 2 ruas kunyit.
  9. Gunakan 1 bh kayu manis ukuran kelingking dewasa.
  10. Siapkan 3 lbr daun salam.
  11. Siapkan 3-4 sdm kecap manis.
  12. Gunakan seukupnya air.
  13. Ambil secukupnya minyak untuk menumis.

Langkah-langkah menyiapkan Semur Daging & Kentang:

  1. Pertama rebus dulu daging nya hingga empuk, pake cara masing2 aja ya cara mengempukkan daging nya..
  2. Haluskan bumbu : baput, bamer, kemiri, kunyit, cabe. sisihkan. tumis terlebih dahulu daun salam, kayu manis, buah pala hingga wangi. kemudian masukkan bumbu halus. tumis hingga matang dan wangi. pake api sedang aja ya.
  3. Setelah bumbu matang, masukkan daging yang sudah empuk. Aduk2 hingga bumbu mengenai semua daging. bairkan sebentar, gunakan api kecil..
  4. Selanjutnya, kita masukkan air. biarkan mendidih. setelah mendidih kita masukkan kentang. Biarkan kentang sampai benar2 empuk ya. api kecil aja dan tutup wajan dengan tutupan panci..
  5. Setelah kentang empuk, masukkan kecap dan garam + kaldu bubuk. aduk rata kembali dan biarkan mendidih hingga bumbu meresap..
  6. Kalo rasa sudah pas, bumbu sudah meresap sempurna, tinggal kita sajikan yaa.. Selamat Mencoba, jangan lupa re-cooknya. #salamkenyang.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan semur daging & kentang yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: