Bagaimana Menyiapkan Semur hati ampela ayam, Enak Banget

Semur hati ampela ayam.

Semur hati ampela ayam

Anda sedang mencari ide resep semur hati ampela ayam yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal semur hati ampela ayam yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari semur hati ampela ayam, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan semur hati ampela ayam enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan semur hati ampela ayam sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Semur hati ampela ayam memakai 13 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Semur hati ampela ayam:

  1. Gunakan 1/4 hati dan ampela.
  2. Siapkan Bumbu halus.
  3. Gunakan 3 siung bawang putih.
  4. Gunakan 10 biji kemiri.
  5. Gunakan 1 potong jahe.
  6. Siapkan Bahan B.
  7. Ambil 1 buah asam.
  8. Gunakan 1 potong lengkuas.
  9. Sediakan 2 lembar daun salam.
  10. Gunakan Biji pala secukupnya.
  11. Gunakan secukupnya Merica bubuk ladaku.
  12. Ambil sesuai selera Garam, mecin, gula.
  13. Siapkan Kecap.

Cara membuat Semur hati ampela ayam:

  1. Rebus hati ampela yg sudah dicuci sampai matang, lalu cuci kembali dan tiriskan.
  2. Siapkan bumbu halus yg yg sudah dihaluskan, lalu tumis sampai wangi.
  3. Lalu tambahkan air, masukan hati ampela, tambahkan bahan B, biji pala nya diparut ya..biarkan sampai mendidih dan matang, lalu tes rasa (boleh ditaburi bawang goreng).

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Semur hati ampela ayam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: