Bagaimana Membuat Sayur Asem, Lezat Sekali

Sayur Asem.

Sayur Asem

Lagi mencari inspirasi resep sayur asem yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur asem yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur asem, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan sayur asem enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sayur asem sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Sayur Asem memakai 13 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Sayur Asem:

  1. Ambil kacang tanah.
  2. Siapkan pepaya muda.
  3. Ambil jagung manis.
  4. Sediakan melinjo dan daunnnya.
  5. Siapkan labu siam.
  6. Siapkan asam jawa.
  7. Siapkan bawang merah.
  8. Ambil bawang putih.
  9. Ambil kemiri.
  10. Ambil garam.
  11. Sediakan terasi.
  12. Ambil penyedap jika suja.
  13. Ambil air matang.

Langkah-langkah membuat Sayur Asem:

  1. Siapkan semua bahan yg akan kita olah.
  2. Didihkan air di atas panci, kemudian masukkan kacang tanah. Sambil menunggu mendidih, bakar terasi..
  3. Sambil menunggu air mendidih, potong potong dan cuci semua sayar. Kemudian haluskan bawang merah, bawang putih, kemiri, garam, terasi..
  4. Setelah air mendidih, masukkan sayur dan bumbu yang sudah dihaluskan. Masak hingga sayuran empuk dan masak. Setelah masak dan mendidih, Sayur Asem, siap dihidangkan..

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sayur Asem yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: