Resep Sayur asem yang Bisa Manjain Lidah

Sayur asem.

Sayur asem

Lagi mencari inspirasi resep sayur asem yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur asem yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur asem, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan sayur asem enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan sayur asem sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Sayur asem memakai 17 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Sayur asem:

  1. Ambil Jagung potong2.
  2. Ambil Semangkok kecil nangka muda/tewel.
  3. Ambil Pepaya mengkel/muda.
  4. Siapkan Labu siam potong dadu.
  5. Siapkan melinjo.
  6. Sediakan Daun melinjo.
  7. Gunakan kacang panjang potong2.
  8. Gunakan belah kol potong2.
  9. Ambil air.
  10. Siapkan Bumbu :.
  11. Ambil asam matang rendam air panas semangkok.
  12. Sediakan Lengkuas.
  13. Gunakan bawang merah.
  14. Siapkan bawang putih.
  15. Ambil cabe besar buang biji.
  16. Sediakan kemiri.
  17. Sediakan Gula, garam.

Langkah-langkah menyiapkan Sayur asem:

  1. Cuci dan potong2 sayuran, pisahkan karna akan masuk bertahap karena kematangan berbeda..
  2. Haluskan bumbu kecuali lengkuas dan asam matang. Rebus air dalam panci lalu masukkan bumbu halus dan lengkuas, juga air asam, beri garam dan gula. Rebus sampai mendidih agak lama supaya tidak bau bumbu mentah/langu hilang.
  3. Masukkan biji melinjo, jagung, nangka muda, pepaya muda dan labu. Selang 5 menit masukkan kacang panjang berikutnya daun melinjo, kol lalu langsung matikan api. Tes rasa..

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sayur asem yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: