Bagaimana Membuat Kepiting Saos Padang yang Enak

Kepiting Saos Padang.

Kepiting Saos Padang

Sedang mencari ide resep kepiting saos padang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kepiting saos padang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kepiting saos padang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan kepiting saos padang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah kepiting saos padang yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Kepiting Saos Padang menggunakan 13 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Kepiting Saos Padang:

  1. Ambil 1 ekor kepiting ukuran jumbo.
  2. Siapkan 1 buah bawang bombai ukuran besar iris.
  3. Ambil 6 siung bawang putih, cincang.
  4. Ambil 4 buah cabe rawit iris tipis tipis.
  5. Ambil 2 sdm saos tomat.
  6. Sediakan 4 sdm saus sambal.
  7. Ambil 1 sdm kecap manis.
  8. Ambil 1 sdm saos tiram.
  9. Sediakan 1 cm jahe geprek.
  10. Siapkan 1 butir jeruk nipis.
  11. Ambil 1 buah dan baan iris.
  12. Ambil secukupnya Garam, Gula Pasir, Merica.
  13. Gunakan 1 sdm tepung maizena, cairkan dengan air.

Langkah-langkah membuat Kepiting Saos Padang:

  1. Bersihkan kepiting bang kotorannya, taburi garam dan jeruk nipis. Goreng di minyak panas dengan api sedans sampai matang, sishkan..
  2. Tumis bawang bombai dan bawang putih sampai harum, masukkan jahe, cabe rawit, lalu tambahkan semua bumbu saos, kecap, gula, garam, merica, dan bawang, beri sedikit air..
  3. Tuang cairan maizena sedikit demi sedikit sampai mengental, koreksi rasa, jika sudah pas masukkan kepiting yang tadi sudah di goreng, aduk rata hingga bambu tercampur rata. sajıkan.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan kepiting saos padang yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: