Resep Semur tahu telor yang Sempurna

Semur tahu telor.

Semur tahu telor

Sedang mencari ide resep semur tahu telor yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal semur tahu telor yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari semur tahu telor, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan semur tahu telor yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah semur tahu telor yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Semur tahu telor memakai 15 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Semur tahu telor:

  1. Ambil 3 butir telur rebus.
  2. Siapkan 3 buah tahu kulit.
  3. Gunakan Gula merah.
  4. Siapkan Garam.
  5. Siapkan Kecap.
  6. Gunakan Penyedap rasa.
  7. Ambil Sereh.
  8. Gunakan Daun salam.
  9. Sediakan Daun jeruk.
  10. Siapkan Merica bubuk.
  11. Gunakan Bumbu halus.
  12. Siapkan 4 siung bawang merah.
  13. Gunakan 3 siung bawang putih.
  14. Ambil 2 buah kemiri.
  15. Siapkan Lengkuas.

Cara membuat Semur tahu telor:

  1. Kupas telur rebus dan potong tahu kulit jadi 2 bagian...
  2. Haluskan bumbu lalu tumis hingga wangi, masukan daun jeruk salam sereh.. Tunggu layu siram air.. Tambahkan gula merah garam penyedap merica...
  3. Aduk aduk masukan telor dan tahunya, tambahkan kecap tunggu mendidih cicipi rasanya...
  4. Sudah pas sudah matang hidangkan πŸ˜‹.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Semur tahu telor yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: