Cara Gampang Menyiapkan Kepiting Saos Tiram Anti Gagal

Kepiting Saos Tiram.

Kepiting Saos Tiram

Lagi mencari ide resep kepiting saos tiram yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kepiting saos tiram yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kepiting saos tiram, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan kepiting saos tiram enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat kepiting saos tiram yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Kepiting Saos Tiram memakai 20 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Kepiting Saos Tiram:

  1. Gunakan 1/4 kg kepiting.
  2. Sediakan 1 bawang bombay.
  3. Ambil 1 daun salam.
  4. Ambil 1 laos.
  5. Ambil 1 cabai besar.
  6. Siapkan 1 sdm saos tiram.
  7. Gunakan 2 sdm kecap manis.
  8. Gunakan 2 sdm garam atau sesuai selera.
  9. Ambil 2 sdm gula pasir.
  10. Sediakan secukupnya royco.
  11. Ambil 1 Jeruk nipis.
  12. Gunakan Bahan yg dihaluskan.
  13. Sediakan 7 cabai merah.
  14. Gunakan 2 cabai besar.
  15. Sediakan 5 bawang merah.
  16. Siapkan 5 bawang putih.
  17. Gunakan sedikit Kunir.
  18. Siapkan sedikit Jahe.
  19. Siapkan 2 kemiri.
  20. Ambil 1 tomat.

Langkah-langkah membuat Kepiting Saos Tiram:

  1. Cuci bersih kepiting dan buang kotorannya. Untuk hilangkan bau amis berikan jeruk nipis dan air garam tunggu hingga 10 menit. Setelah itu rebus kepiting terlbih dahulu hingga berubah warna menjdi orange selama kurang lebih 30 menit..
  2. Siapkan bumbu yg akan dihaluskan. Lalu saya blender smua bumbu yg dihaluskan..
  3. Untuk bahan yg tdk dhluskan seprti bawang bomba, cabai besar dan tomat di iris tipis-tipis..
  4. Setelah 30 menit di rebus lalu matikan kompor dan tiriskan kepiting nya..
  5. Siapkan wajan dan minyak masukan bumbu yg td sudah dihaluskan tumis hingga berbau harum dan brubah warna..
  6. Setelah berubah warna masukkan bahan yg diris tadi smua kecuali tomat dimasukkan diakhir. Aduk hingga rata dan tercampur..
  7. Lalu masukkan kepitingnya aduk2 kembali hingga rata. Tambahkan 2 gelas air mineral. Tunggu hingga matang skitar 15 menit bsa ditutup dan bru ditambakan 2 sdm garam, 2 sdm gula, saori 1 sdm dan 1 sdm makan kecap manis. Icip rasa jika masih kurang tambahkan bumbu penyedap 1 sdt. Aduk hingga rata dan tunggu hingga airnya smpe mengental.
  8. Jika sdah mengental tambahkan tomat dri setengahnya yg di iris tadi. Diaduk kembali hingga rata meresap bumbunya ke dalam kepiting. Setelah itu matikan kompor dan siap untuk disajikan..

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Kepiting Saos Tiram yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: