Resep Sayur Asem Klentang yang Bisa Manjain Lidah

Sayur Asem Klentang.

Sayur Asem Klentang

Anda sedang mencari inspirasi resep sayur asem klentang yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur asem klentang yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur asem klentang, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan sayur asem klentang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah sayur asem klentang yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sayur Asem Klentang memakai 12 jenis bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Sayur Asem Klentang:

  1. Ambil 1 ikat klentang.
  2. Ambil Bumbu Halus.
  3. Ambil 2 siung bawang putih.
  4. Siapkan 3 siung bawang merah.
  5. Sediakan 3 buah cabe rawit.
  6. Ambil 2 buah cabe besar.
  7. Gunakan 1 sdt garam kasar.
  8. Siapkan Bumbu Pelengkap.
  9. Ambil 4 sdt gula.
  10. Ambil 1 sdt micin.
  11. Sediakan 2 sdm garam halus.
  12. Ambil 2 sdm asem.

Cara menyiapkan Sayur Asem Klentang:

  1. Uleg bumbu halus dan kerik kulit klentangnya.
  2. Rebus air. Setelah mendidih masukkan klentangnya. Tunggu agak empuk, baru masukkan bumbu halus, asem, garam, micin dan gula. Koreksi rasa. Tunggu sampai mateng. Sajikan👌.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Sayur Asem Klentang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: