Resep Semur ati ampela yang Bikin Ngiler

Semur ati ampela.

Semur ati ampela

Sedang mencari inspirasi resep semur ati ampela yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal semur ati ampela yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari semur ati ampela, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan semur ati ampela yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah semur ati ampela yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Semur ati ampela menggunakan 16 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Semur ati ampela:

  1. Sediakan 6 pasang ati ampela.
  2. Sediakan Bumbu :.
  3. Gunakan 3 butir kemiri sangrai.
  4. Sediakan 3 siung bawang putih.
  5. Siapkan 3 butir bawang merah.
  6. Ambil 2 lembar daun salam.
  7. Gunakan 1 batang sereh (memarkan).
  8. Siapkan 1/2 sendok teh ketumbar bubuk.
  9. Sediakan 1/4 sendok teh kunyit bubuk.
  10. Ambil 1 sendok makan saus tiram.
  11. Gunakan 2 sendok makan kecap manis.
  12. Ambil 1 sendok makan saus tomat.
  13. Gunakan Secukupnya garam.
  14. Ambil Secukupnya gula pasir.
  15. Sediakan Secukupnya kaldu jamur/ kaldu bubuk biasa.
  16. Ambil Secukupnya air matang.

Langkah-langkah membuat Semur ati ampela:

  1. Bersihkan ati ampela. Rebus ampela nya terlebih dahulu sampai empuk kemudian masukan ati nya, masak kembali sampai keduanya matang, lalu sisihkan..
  2. Ulek bumbu halus kemudian tumis sampai harum, tambahkan juga daun salam dan sereh, aduk aduk, masukan ati ampela nya beri saus tiram, kecap manis, saus tomat, dan air. Aduk terus sampai air sedikit menyusut. Jika air sudah sedikit menyusut tambahkan garam, gula dan kaldu jamur nya, jangan lupa tes rasa. Jika sudah pas biarkan sampai air nya menyusut dan bumbu nya mengental berminyak..
  3. T.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat semur ati ampela yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: