Resep Semur ayam yang Enak

Semur ayam.

Semur ayam

Anda sedang mencari inspirasi resep semur ayam yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal semur ayam yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari semur ayam, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan semur ayam yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan semur ayam sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Semur ayam menggunakan 13 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Semur ayam:

  1. Gunakan 1 kg ayam.
  2. Ambil Bumbu halus.
  3. Ambil 10 butir bawang merah.
  4. Gunakan 6 butir bawang putih.
  5. Sediakan 5 butir kemiri.
  6. Siapkan 3 cm jahe.
  7. Gunakan 3 cm lengkuas.
  8. Sediakan 2 batang sereh.
  9. Ambil 2 sdt merica.
  10. Ambil Secukupnya kecap manis.
  11. Ambil 4 lembar daun jeruk.
  12. Gunakan 3 batang cabe merah keriting, iris tipis.
  13. Gunakan 5 batang daun seledri, potong kasar.

Langkah-langkah membuat Semur ayam:

  1. Goreng setengah matang ayam, sisihkan.
  2. Tumis bumbu halus, tambahkan kecap, tumis sebentar hingga kecap sedikit berkaramel, masukkan ayam, aduk rata, tambahkan sedikit air, penyedap rasa, gula, garam, lalu koreksi rasa.
  3. Di 5menit terakhir masukkan daun jeruk, masak hingga ayam matang, angkat, sajikan dengan taburan cabai merah iris dan daun seledri.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Semur ayam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: