Resep Semur Daging Kentang tahu Anti Gagal

Semur Daging Kentang tahu.

Semur Daging Kentang tahu

Lagi mencari ide resep semur daging kentang tahu yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal semur daging kentang tahu yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari semur daging kentang tahu, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan semur daging kentang tahu enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat semur daging kentang tahu sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Semur Daging Kentang tahu memakai 18 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Semur Daging Kentang tahu:

  1. Siapkan 100 gr daging sapi.
  2. Sediakan 1 buah kentang.
  3. Ambil 2 buah tahu pong/tahu apa aja.
  4. Ambil 1 buah cabe merah besar potong2.
  5. Ambil secukupnya Minyak untuk menumis.
  6. Sediakan 2 sdm bawang goreng untuk taburan.
  7. Gunakan Bumbu.
  8. Siapkan 4 siung Bawang merah.
  9. Ambil 2 siung Bawang putih.
  10. Sediakan 1 sdm bawang bombay cincang.
  11. Ambil 3 butir kemiri haluskan.
  12. Siapkan 3 sdm kecap manis.
  13. Ambil 1 sdt gula pasir.
  14. Ambil 1/2 sdt kaldu jamur.
  15. Gunakan 1/2 sdt pala bubuk.
  16. Ambil 1/2 sdt lada bubuk.
  17. Sediakan 2 cm jahe geprak.
  18. Siapkan 1 lembar daun salam.

Langkah-langkah membuat Semur Daging Kentang tahu:

  1. Didihkan air, masukkan daging sapi rebus hingga lunak.
  2. Tumis bawang merah,B putih, kemiri halus dan bombay hingga harum, kemudian masukkan, merica dan pala bubuk aduk rata lalu masukkan daun salam, jahe serta rebusan daging berserta kaldunya rebus hingga mendidih.
  3. Masukkan kecap, garam kentang rebus hingga kentang lunak terakhir tahu, cabe merah dan tomat koreksi rasa, taburi bawang goreng.
  4. Sajikan.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Semur Daging Kentang tahu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: